RSS

09 Apr

Hallo semuaa..

Saya ga mau basa basi, karna gabisa juga. Jadi, dari pada garing dan pembacanya keburu kabur, mendingan langsung aja ya..

Kali ini saya mau membagian pengalaman saya menggunakan paypal.

Awalnya saya pake paypal karena iseng dan coba-coba, uang saya pun tertahan di paypal selama bertahun-tahun. Tapi suatu pencapaian di tahun 2017 ini, saya bisa mendapatkan kembali uang saya yang sudah tertahan selama bertahun-tahun di paypal.

Ok, sekarang cerita dulu ya, gimana awalnya saya pake paypal. Awalnya, saya ini dulu K-popers bingitss. Nah, berawal dari suka K-pop, saya jadi lebih sering interaksi dengan inernet, saya jadi suka jualan iseng-iseng. Waktu itu jualan album lagu korea. Terus, karena K-pop juga, saya kenal teman dari berbagai negara, salah satunya HongKong. Saat saya mulai jualan, temen saya yang dari HongKong mau menunjukkan supportnya dengan membeli album K-pop dari saya, walaupun kondisinya saat itu, harga album = ongkirnya. haha.. dan padahal dia juga bisa dapetin album itu di negaranya sendiri. Tapi sebagai bentuk supportnya, jadi lah dia beli album itu dari saya. So Sweet^^

Terus saya bingung nih, gimana cara dia bayarnya ya? transfer bank biasa saya nggak ngerti. karena waktu itu suka K-pop, jadi suka buka-buka web jual beli internasional, walaupun ga pernah beli, karena ga tau gimana cara pemabayarannya dan mahal pula. dari situ saya kenal satu cara pembayaran yang sering digunakan untuk transaksi internasional, yaitu PayPal. Modal nekat, saya buat akun, saya minta teman saya melakukan pembayaran menggunakan paypal. setelah dia bayar, saya liat saldo di account paypal saya bertambah, saya seneng plus bingung. Terus gimana cara saya narik uang saya dari PayPal?? Saya baca-baca artikel, katanya harus verify account paypal menggunakan credit card atas nama sendiri. saat itu saya masih kuliah, belum punya penghasilan, belum bisa bikin credit card. Cari-cari cara lain, ada yang bilang bisa pake VCC alias virtual credit card. Tapi saya juga ga ngerti gimana. Yaudah, pasrah, sambil liat itu saldo berkurang karena kelamaan mengendap di PayPal.

Akhirnya setelah beberapa tahun bekerja, saya memutuskan untuk membuat credit card. tujuannya untuk ngambil uang saya di PayPal. Sambil menunggu proses pengajuan credit card, saya iseng-iseng buka PayPal dan pilih untuk ambil dana di akun PayPal saya ke rekening bank lokal. Terus ada keterangannya, bahwa proses akan berlangsung sekitar 2 – 4 hari kerja. Nah, saya kaget dong, loh kok bisa diproses?? padahal dulu mesti verified account dulu, baru bisa transaksi ambil atau kirim uang. Saya langsung cemas, karena saya baca kalau gagal atau bank penerima menolak atau tidak mendukung transaksi ini, maka dana akan dikembalikan ke akun PayPal dan dikenakan biaya pengembalian. teruuss.. saya langsung contact PayPal by email.

Email PayPal

 

yang saya salut dari aplikasi-aplikasi luar negeri seperti PayPal dan Uber adalah customer service mereka responsif dan solutif. Kalau di Indonesia masih terbilang lambat dan kadang kurang solutif. Hal ini terlihat dari saya kontak beberapa bank yang saya punya rekening di sana untuk mengetahui apakah rekening tabungan saya (debit card) bisa digunakan untuk transaksi PayPal? dan semuanya bilang tidak bisa, ada yang jawabannya tidak yakin, meskipun saya sudah menunggu cukup lama, tetapi jawaban yang diberikan tidak memuaskan. Ada juga yang terkesan tidak tahu atau tidak familiar dengan PayPal. Saya tambah panik dongg.. tadinya saya sudah berpikir yasudah deh, pasrah aja. Sampai di hari ke-4 saya cek rekening tabungan saya daaaannn… bertambah! artinya transaksi penarikan dana saya dari akun PayPal ke rekening tabungan di bank lokal berhasil. Alhamdulillah.. rejeki anak solehah. hehe

 

IMG_20170124_073153_096

 

Sekian pengalaman saya menggunakan PayPal. kalau mau sharing-sharing soal PayPal silahkan komen di bawah ya^^

 

 

 

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 9 April 2017 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: